Saturday, September 19, 2020

Sholawat Nuridzati dan Keutamaannya

Satu lagi jenis sholawat Nabi yang memiliki fadilah luar biasa yang didapatkan apabila diamalkan secara rutin. Sholawat Nabi yang satu ini biasa disebut sebagai sholawat nuridzati, dimana solawat ini membaca kemudahan hidup manusia. Sholawat ini menjadi doa permohonan kepada Allah SWT agar memberikan kemuliaan dan keberkahan kepada Nabi Muhammand SAW berserta keluarganya serta sahabatnya. Apabila sholawat dijadikan sebuah doa, maka akan menjadikan doa tersebut segera naik kelangit dan segera dikabulkan oleh-NYA.

Sholawat Nuridzati atau yang biasa disebut kalangan pesantren sebagai Sholawat An Nuurid Dzat ini membawa banyak keberkahan. Ada sekitar 9 keutamaan orang mau mengamalkannya. Shalawat Nuridzati ini diciptakan oleh Imam Syadzali. Beliau berkata jika satu sholawat yang dibacakan nilainya sama dengan 100.000 sholawat nabi biasa. Paling sedikit uamt Islam dianjurkan untuk membaca sholawat ini sebanyak 3 kali sesudah shalat fardlu, yang mana manfaatnya adalah diberi kemudahan dan membuka pintu rezeki.


Bacaan Sholawat Nuridzati dan Artinya

Jika anda ingin merasakan manfaat atau khasiat dari sholawat Nuridzati ini maka anda bisa mengamalkannya, dengan bacaan berikut ini :

ALLAHUMMA SHOLLI WA SALIM WA BARIK ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN NURIDZATI WAS SIRRIS SAARI FI SAIRIL ASMAI WASH SHIFATI WA ALA ALIHI WA SHOBIHI WA SALIM

ARTINYA :

Ya Allah berikan lah rahmat keselamatan serta berkah pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan rahasia yang mengalir pada seluruh nama serta sifat, dan berikanlah pula salam sejahtera, barokah atas keluarganya serta para sahabatnya.

Fadilah dan Keistimewaan Sholawat Nuridzati

Ada beberapa manfaat membaca rutin sholawat Nuridzati ini, diantaranya :

Menarik Rezeki (Rezeki lancar serta menjadi barokah), dilipatgandakan dan dilancarkan usahanya oleh Allah SWT.
Sebagai prisai diri segala marahbahaya, mendapatkan perlindungan dari Allah TA’ALA.
Untuk menghilangkan masalah/ meringankan problem dalam hidup manusia
Menjauhkan diri dari bencana Alam dan ancaman jahat seseorang.
Saat Menghadapai orang ingin mendzolimi atau ingi berbuat jahat kepada kita
Membantu sembuhkan penyakit. Niatkan untuk memohon/meminta kesembuhan kepada Allah. Atas penyakit yang dideritanya. Kemudian bacalah pada segelah air putih. Jumlah membacanya sebanyak kemantapan hati anda, bisa 3x, 7x, 21 kali atau 41 kali.
Manfaat jika membaca sholawat nuridzati sebanyak 41 secara rutin istiqomah. Maka dapat menghilangkan perasaan susah, di mudahkan rezeki, dijauhkan dari kelaparan serta kemiskinan, dijauhkan dari macam kesulitan, serta semua orang suka dengan kehadiran kita.
Pagar atau membentengi badan
Menangkal gangguan anak kecil terhadapa syaitan ataupun jin

Itulah manfaat dari sholawat nuridzati dan cara mengamalkannya dengan mudah agar membawa keberkahan hidup. Semoga bermanfaat untuk anda. BARAKALLAH.

No comments:

Post a Comment